Yes or NO. Apa yang Kamu Pilih ?!

       Pernahkah kalian terjebak dalam pilihan “iya” atau “tidak” yang mana keduanya sama-sama penting menurut kalian ?

       Memamg sulit untuk memilihnya. Tapi hidup itu memamng harus memilih. Semenjak kita lahir saja kita sudah diberikan pilihan. Jenis kelamin, suara, agama, kehidupan  semuanya penuh dengan pilihan.

      Pilihan tidak akan bisa kalian hindari. contoh ketika kalian bangun untuk sholat, kalian memilih untuk bangun atau tidak ? ketika kalian memilih tidak otomatis setan yang mengganggu pilihan “bangun” kalian menang. Namun jika kalian memilih “bangun” otomatis kalian yang menang melawan setan.

       Banyak faktor yang dapat menentukan pilihan kalian. Dan yang paling besar adalah orang sekitar atau bisa kita sebut lingkungan. Faktor yang bisa mempengaruhi tingkah laku ini, juga bisa mempengaruhi pilihan kalian dalam hidup. Ketika mereka mengajak kalian untuk menuju hal yang buruk, jika kalian mengiyakan otomatis jalan hidup kalian sudah salah. Jika kalian bilang tidak secara tegas, insyaallah… kalian masih dijalan yang benar.

       Pegangan atau prinsip yang kalian buat juga bisa menjadi faktor kalian dalam memilih untuk hidup. Prinsip yang kuat insyaallah bisa membawa kalian ke hal yang benar jika memang prinsip itu sudah bagus dari awal. Itu tadi lingkungan juga dapat mempengaruhi prinsip kalian. Satu hal dari saya, “jagalah prinsip kalian sebagaimana kalian menjaga harga diri kalian.”.

             Saya sendiri juga mempunyai satu hal yang saya pegang dari dulu, “kalo ragu lebih baik tidak.”, dari dulu saya selalu memegang hal itu. Memang terkadang salah… tapi prinsip itulah yang alhamdulillah bisa membawa saya sampai sekarang baik-baik saja. Terkadang saya juga bertanya pendapat teman-teman saya yang saya percaya. Namun tidak saya langsung laksanakan. Tapi, saya tampung dulu lalu saya sortir pendapat mereka dan saya pilih yang terbaik dikala saya ragu.

      Namun saya tekankan, prinsip adalah hal yang akan menolong anda dalam memilih untuk kehidupa anda.

     Semoga postingan ini dapat membantu anda….. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s