Semangka Berbagai Bentuk di Jepang

Ini nih yang ane gak abis pikir sama Jepang. Masa, ada semangka bentuknya kotak kalo kata orang Betawi ye “muke gile”. Mending langsung aja CHECK IT OUT…..

Dari sumber yang pernah ane baca. Kalo udah berhubungan dengan semangka di Jepang pasti berhubungan dengan yang namanya musim panas. Namun bagi orang Jepang sendiri semangka itu barang mewah. Kenapa ? Karena harga satu buah semangka aja bisa mencapai 2000¥/buah (Rp 160.000/buah) itu untuk semangka yang biasa-biasa aja. Sementara untuk yang kualitas bagus bisa mencapai 4000¥/buah (Rp 320.000/buah), “Mahal gila, mending ane tabung buat beli jaket anime.” tapi itulah orang Jepang menghargai petani dan kesehatan.

Namun ketika sudah dibeli semangka itu pun masih membuat masalah. Karena pada umumnya rumah di Jepang itu bisa di bilang kecil-kecil jadi agak susah buat meletakan semangka tadi alias “makan tempat”. Karena bentuk semangka yang cukup besar dan bulat.

Namun jangan takut wahai orang Jepang. Para petani kalian yang kreatif telah menemukan solusinya. CHA CHINGGGG ini dia semangka bentuk kotak. KOK BISA SIH ?! Gimana cara buatnya ? Sebenernya simpel aja buatnya, waktu semangka kecil mulai tumbuh para petani memasukan semangka itu ke dalam kotak kaca berbentuk kotak. Dengan demikian semangka tadi akan tumbuh sendiri mengikuti cetakannya.

MEMANG APA KELEBIHANNYA ?

okh… jelas adalah kelebihannya. Buat apa mereka berkreasi kalo gak ada kelebihannya. Yang jelas kelebihan terbesarnya adalah semangka kotak bisa diletakan di sudut ruangan. Jadi, gak makan tempat.

SIAPA YANG PUNYA USUL TUH ?

Yang jelas orang Jepang kali… wkwkwkw bercanda yang punya usul adalah beberapa petani iseng dari Zentsuji di Prefektur Kagawa.

Namun yang ane bialng tadi yang normal aja harganya mahal banget apa lagi yang unik kaya begini ya ? Kalo gak salah ya harganya itu sekitar 10.000¥/buah (Rp 800.000/buah). Wkwkwkwk sedih ane liat harganya hampir 1 jutaan. Terus belakangan ini sudah dibuat semangka bentuk segitiga bahkan bentuk hati. Untuk yang segitiga harganya sekitar 30.000¥/buah (Rp 2,4 juta/buah). Haduehhh… mahalan semangka ya daripada Hp ane. Tapi harga semangka di Jepang cukup bervariasi tergantung besar dan bentuknya. Untuk semangka segitiga kalo ane cari-cari di internet harganya sekitar 30.000-100.000¥ (Rp 2,4-8 juta).

Jadi masih berminat kah kalian dengan semangka dari Jepang ? Atau kalian mau jual semangka ke Jepang ? Mumpung sekarang ke Jepang udah gak pakek visa.

Advertisements

2 thoughts on “Semangka Berbagai Bentuk di Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s