Tokyo Ghoul

Mumpung lagi booming, ane mau posting tentang “Tokyo Ghoul”. check it out !!

Tokyo-Ghoul-Widescreen-WallpaperTokyo Ghoul (東京喰種-トーキョーグール- Tōkyō Gūru) adalah seri manga karangan Ishida, Sui. Diserialkan di Shueisha Majalah seinen manga Weekly Young Jump sejak September 2011. Ceritanya Ken, Kaneki seorang anak muda yang mendapat donor dari “Ghoul” setelah dia hampir mati. Ghoul adalah mahluk yang terlihat seperti manusia namun mereka hanya tertarik dan bisa memakan manusia untuk bertahan hidup. Mereka tidak bisa memakan makanan manusia normal karena, akan terasa sangat menjijikan di mulut mereka. Akhirnya Kaneki menyadari bahwa dirinya bukan lagi manusia normal melainkan setengah manusia dan setengah ghoul. Manga ini telah dikumpulkan dalam dua belas volume tankōbon per Juni 2014. Sebuah serial televisi anime adaptasi oleh studio Pierrot mulai ditayangkan pada Tokyo MX pada tanggal 3 Juli 2014. Funimation memiliki lisensi serial anime untuk streaming dan video rumahan distribusi di Amerika Utara.

Characters

Ken, Kaneki (金木 研 Kaneki Ken)

     Protagonis dari cerita, ia adalah 18 tahun pertama universitas tua, yang menerima transplantasi organ dari hantu almarhum, Rize yang mencoba membunuhnya sebelum dia dibunuh oleh jatuh i-beam. Setelah operasi ia mengembangkan hantu seperti kecenderungan dan karakteristik, dan rasionalitas nya mulai berkurang. Sebagai salah satu yang sekarang baik raksasa dan manusia ia berjuang untuk menjaga rahasia identitas raksasa itu selalu melawan sisi raksasa sambil berusaha untuk terus hidup seperti manusia normal. Dia kemudian bekerja sebagai pelayan untuk Anteiku bawah bimbingan Yoshimura ini. Setelah berjuang dengan Amon dia mendapatkan nama “patch Eyekarena desain topengnya dan menjadi agak terkenal setelah raksasa yang melihatnya mengalahkan Amon. Dia suka membaca dan biasanya tenang dan pendiam. Dia memiliki sifat buruk dengan mudah mempercayai orang asing yang kadang-kadang menempatkan dia dalam situasi yang mengancam kehidupan.

Tōka, Kirishima (霧嶋 董香 Kirishima Tōka)

   Sebuah ghoul berusia enam belas tahun dari bangsal ke-20, yang bekerja paruh waktu sebagai pelayan di Anteiku dan menghadiri sekolah tinggi. Dia menyatu dengan baik dengan masyarakat manusia dan percaya bahwa menjaga identitas yang raksasa adalah prioritas paling atas. Dia kadang-kadang pendendam dan biasanya individu yang sangat ruam dan sembrono dengan kecenderungan kekerasan. Dia juga tidak takut untuk membiarkan siapa pun tahu kapan dia tidak menyukai mereka. Dia kemudian menjadi mitra pelatihan Kaneki ini, dan gerakan mereka menjadi selaras ketika pertempuran sebagai sebuah tim. Dia adalah pejuang yang baik dan lebih dari pertandingan baik untuk Tsukiyama shu atau Nishio Nishiki di bahkan alasan, meskipun tidak hampir sekuat Yomo. Dia kemudian menjadi dikenal sebagai Kelinci” setelah serangan-nya pada beberapa peneliti, membunuh salah satu dari mereka dalam proses. Dia mengambil peran sebagai wali Hinami setelah orangtuanya dibunuh oleh penyidik​​. Dia tampaknya memiliki Ornithophobia.

Rize, Kamishiro (神代 利世 Kamishiro Rize)

Rize adalah seorang gadis dengan kacamata yang Kaneki pertemuan, dan mencoba untuk memakannya setelah memikat dia berkencan dengannya. Organ tubuhnya yang ditransplantasikan ke Kaneki setelah ia dibunuh oleh jatuh i-beam. Sebelum insiden i-beam Rize adalah sangat kuat, tak kenal takut dan tanpa ampun raksasa, sering mencegah hantu lain dari berburu di daerah dia mencuri dari mereka. Sebelum dia datang ke bangsal ke-20, ia mendatangkan malapetaka di bangsal 11 menarik Penyidik ​​AntiGhoul ke bangsal. Sebelum meninggalkan dia membunuh hantu yang bertanggung jawab dan menyebabkan pergeseran kekuatan. Dia dikenal sebagai Pesta Eateroleh penyidik ​​dan seperti Kaneki dia sangat gemar membaca.

Anime

Sebuah anime adaptasi oleh Pierrot mulai ditayangkan pada Tokyo MX pada tanggal 3 Juli 2014 di lagu tema pembuka adalah terurai” oleh TK dari Ling Tosite Sigure, dan lagu penutup adalah Saint” (聖者 た ち Seiya Tachi?) Dilakukan oleh Orang Dalam The Box.

Reception

Tokyo adalah manga yang ke 27 penjualan terbaik di Jepang pada tahun 2013, dengan perkiraan penjualan 1.666.348. Pada Januari 2014, manga telah terjual sekitar 2,6 juta kopi dengan anime direncanakan untuk musim panas 2014.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s